Senin, 07 September 2009

Chris John Semakin Sempurna

JAKARTA - Persiapan Chris John semakin mendekati sempurna menjelang rematch menghadapi petinju Amerika Serikat (AS) Ricardo ?Rocky' Juarez. Kubu Chris pun optimistis akan menghabisi Rocky di MGM Grand, Las Vegas, AS, 19 September mendatang.

Optimisme petinju Banjarnegara, Jawa Tengah, itu akan menjatuhkan petinju tuan rumah lantaran dirinya telah mempersiapkan diri sejak jauh hari. Bahkan, dia telah berada di negeri Paman Sam sejak dua bulan lalu untuk mewujudkan ambisinya memukul Knock Out (KO) Rocky di ronde kesepuluh.

Asisten Manajer Harry's Gym Toni Priatna mengatakan, persiapan Chris memang mendekati sempurna jelang naik ring kali kedua di AS. Namun, petinju yang akan genap berusia 30 tahun itu pada 14 September mendatang masih membutuhkan beberapa persiapan akhir.

Menurutnya, Chris masih akan melakoni ujicoba melalui sparing dengan petinju yang telah dipersiapkan kubu promotor Golden Boy Promotion. "Saya mendapat kabar jika Chris akan terus menjalani sparing. Tujuannya tak lain untuk mengantisipasi karakter Rocky," ujarnya, Senin (7/9/2009).

Chris memang rajin melakoni persiapannya di AS. Bahkan, terakhir suami Anna Maria Megawati itu menjalani sparing versus mantan juara dunia kelas bulu IBF Orlando Salido. Hasilnya pun cukup menggembirakan ketika Chris mampu mendaratkan beberapa pukulan ke petinju yang karakternya mirip Rocky tersebut.

Hasil ujicoba itu akan menjadi modal penting Chris untuk menghabisi Rocky kali ini. Sebab, di duel perdana mereka Februari lalu, Chris sempat terpukul ketika dinyatakan draw oleh dewan juri. Padahal, para pengamat tinju di sana banyak menyatakan The Dragon - julukan Chris John - layak menjadi pemenangnya.

Chris pun menyebut publik tuan rumah tak bersikap sportif dengan menghujaninya kritikan pedas sebelum menjalani duel pertama mereka tersebut. Namun, Chris bersikap realistis menghadapi rematch di Las Vegas.

Promotor Golden Boy Promotion Oscar de la Hoya pun sepakat jika Chris seharusnya menjadi juara. Apalagi, Chris tercatat banyak melontarkan pukulan ke tubuh Rocky di laga pertama mereka.

Namun, apakah Chris kini akan dinyatakan menang atau kembali mengalami kontroversi kedua? Semuanya tergantung Chris untuk membuktikannya dengan memukul KO Rocky. Sebab, jika tidak, tak menutup kemungkinan kontroversi akan kembali terulang. Apalagi, dunia tinju profesional di negeri Paman Sam kerap melakukannya.

"Mereka merupakan petarung hebat dan membuktikannya pada Februari lalu. Saya percaya masyarakat masih akan menunggu penampilan mereka, terlebih Rocky yang akan menjadikan pertarungan itu sebagai momentum terakhirnya menjadi juara dunia," papar Oscar seperti dilansir 411mania.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar