Senin, 07 September 2009

Federer Masih Aman

Roger Federer terus membuka peluang mengejar gelar keenam beruntun di turnamen US Open 2009. Petenis nomor satu dunia itu melenggang ke perempat final usai menumbangkan Tommy Robredo 7-5, 6-2, 6-2, Selasa (8/9/2009).

Federer tidak mengalami kesulitan berarti ketika membukukan kemenangan ke-39 beruntunnya. Berlaga di stadion Arthur Ashe, FedEx menunjukkan kelasnya sebagai petenis terbaik dunia.

Robredo sebenarnya sempat memberikan perlawanan tangguh di set pertama. Petenis asal Spanyol itu sempat mengendalikan pertandingan dalam 10 game sebelum Federer akhirnya mampu memanfaatkan kesalahan Robredo. Federer kemudian merebut set pertama dalam 57 menit.

Dua set berikutnya dijalani Federer dengan relatif mudah. Tanpa kesulitan, ayah dua anak itu unggul 5-1 di set kedua, sebelum akhirnya menutup set dengan kemenangan 6-2.

Hal yang sama terjadi di set ketiga ketika Federer merebut keunggulan 4-0 dan membungkus kemenangan dengan skor 6-2.

Di babak perempat final nanti, Federer bakal berhadapan dengan wakil Swedia Robin Soderling yang lolos dari putaran keempat setelah sang lawan, Nikolay Davydenko, mundur akibat mengalami cedera.

Laga kontra Soderling merupakan pertarungan balasan setelah keduanya berhadapan di Roland Garros pada Prancis Terbuka lalu. Hingga saat ini, Federer masiih memegang rekor kemenangan 11-0 atas Soderling.

Federer sendiri mengaku antusias kembali berhadapan dengan Soderling.

"Soderling memiliki permainan hebat dan kami melakoni final di Prancis Terbuka, salah satu pertandingan terpenting dalam karir saya, jadi senang rasanya kembali menghadapi dirinya," cetus Federer.

"Dia (Soderling) memiliki pukulan hebat dan sangat tangguh di baseline," tandasnya sebagaimana dikutip Yahoo Sports.

Berbekal enam match poin di tangan, peringkat 10 dunia Flavia Pennetta melaju ke babak perempatfinal AS Open, Senin (7/9/2009), bertemu mantan peringkat satu dunia Serena Williams.


Pada putaran keempat, petenis Italia 27 tahun itu membungkus kemenangan atas Vera Zvoraneva asal Rusia dengan skor 3-6 7-6 6-0. Sempat cemas di set pertama, Pennetta sukses melewati set kedua dan mengamankan tiebreak 8-6.

Sementara itu, seperti dilansir reuters, pertandingan ini merupakan kekalahan kedua Zvoraneva dari tiga kali pertemuan mereka dalam tur.

Pennetta akan berebut jatah kursi semifinal melawan unggulan kedua sekaligus tiga kali jawara AS Open Serena Williams.

"Serena adalah salah satu petenis terbaik dunia. Dia luar biasa! Saya harus bermain optimal untuk mengalahkannya," tegas Pennetta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar