Senin, 07 September 2009

Inter Punya Potensi Besar

ROSARIO - Inter Milan berhasil mempermalukan tim sekota AC Milan dengan skor 4-0 dalam lanjutan Serie A pekan lalu. Bek sayap Douglas Maicon menilai Inter memiliki potensi besar untuk menjadi terbaik.

Ya, dengan menjual penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona, membuat I Nerazzurri berhasil menambah beberapa pemain baru untuk melengkapi skuad yang ada pada bursa transfer musim ini.

Sebut saja Diego Milito & Thiago Motta dari Genoa, bomber tajam Samuel Eto'o (Barcelona), bek tangguh Lucio (Bayern Munich) dan gelandang serang Wesley Sneijder (Real Madrid).

Maicon menilai kedatangan pemain itu telah mengubah Inter. "Coba lihat Inter. Kami sudah banyak perubahan dibandikan tahun lalu," ungkap Maicon kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (4/9/2009).

Saat ini Maicon sedang bersama Brasil di Rosario, Argentina. Dia akan bahu-membahu membela Selecao melawan Tim Tanggo dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2010, 5 September mendatang.

Inter Milan berhasil mendatangkan Wesley Sneijder menjelang berakhirnya bursa transfer. Kedatangan gelandang asal Belanda itu melengkapi skuad Inter yang sudah ada.

Kabarnya, I Nerazzurri harus mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro untuk mendatangkan Sneijder ke Giuseppe Meazza.

Seperti diketahui, sebelumnya Inter sudah berhasil mendatangkan pemain seperti Lucio, Thiago Motta Diego Milito, Samuel Eto'o dan terakhir Sneijder. Mourinho menilai kehadiran mantan pemain Ajax itu sudah melengkapi skuad yang ada.

"Sneijder telah melengkapi skuad saya. Saya meminta seorang pemain bertahan, gelandang, playmaker dan penyerang. Mereka semua sudah datang," jelas Mourinho dikutip Reuters, Sabtu (29/8/2009).

"Sungguh saying hal ini tidak terjadi sebelum pra musim, sebuah hal yang fantastik memiliki kesempatan sekira sebulan setengah untuk menyiapkan tim kami," lanjut pelatih asal Portugal itu.

"Tim ini memiliki potensi. Dalam duel derby nanti tidak ada yang diunggulkan. Sebab, sering tim yang tidak diunggulkan justru meraih kemenangan," tandas mantan arsitek Chelsea itu.

Inter Milan sesumbar. Sang presiden, Massimo Moratti menyatakan kekuatan Inter lebih baik dibandingkan kluk sekelas Barcelona dan Real Madrid. Dengan itu, Nerazzurri mematok target mempertahankan gelar kelima dan merebut mahkota Liga Champions musim ini.

Inter memang melakukan perubahan. Moratti mengeluarkan uang dari dompetnya untuk membeli Thiago Motta dan Diego Milito. Dia juga memberikan striker Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona dan mendapat Samuel Eto'o sebagai klausul kontrak.

Kendati melancarkan perubahan radikal, Moratti tetap percaya pihaknya merupakan salah satu tim terkuat di dunia.

"Saya tidak merasa kami lebih rendah dati tim lain, baik Real Madrid maupun Barcelona. Ibrahimovic adalah pemain hebat, namun sekarang dia masa lalu kami," kata Moratti kepada La Gazzetta Dello Sport seperti dilansir Goal, Jumat (21/8/2009).

"Mahkota Liga Champions dan Scudetto tujuan kami. Memenangkan gelar liga lima kali secara beruntun tentu akan diingat, tetapi akan sulit diraih," tegas Moratti.

Federasi Sepakbola Serie A (FIGC) telah merilis jadwal baru untuk musim kometisi mendatang. Javier Zanetti menegaskan bahwa Inter Milan berusaha meraih gelar kelima secara beruntun. Mampukah?

Seperti diberitakan sebelumnya, Inter akan berhadapan dengan Bari pada laga perdana Serie A musim 2009/2010. Pertandingan penuh gengsi akan terjadi ketika kompetisi berjalan dua pekan di mana, I Nerazzurri akan berhadapan dengan AC Milan.

"Setiap pertandingan liga selalu sulit karena Anda tidak pernah tahu bahaya yang akan dihadapi. Kami semua sudah tahu, di mana kami juga pernah menghadapi hal ini pada musim lalu," jelas Zanett.

"Kami tahu potensi tim kami. Kami bisa memenangi pertandingan melawan tim manapun dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya," tegas pemain asal Argentina itu di situs resmi Inter, Kamis (30/7/2009).

"Pertandingan melawan Milan di laga kedua. Ini pertama kali kami akan berhadapan dengan mereka pada awal musim. Ini akan menjadi pertandingan yang indah dan sangat ketat seperti laga derby lainnya," lanjut pemaon 35 tahun itu.

"Namun, kami akan mencoba maksimal untuk menjadi juara kembali. Kami ingin meraih gelar kelima Serie A secara beruntun," pungkasnya. (hmr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar